#Indonesia Tanggap Bencana Bantu Gempa Cianjur

Amal Produktif Indonesia

Akun terverifikasi

Indonesia Darurat Bencana

#IndonesiaTanggapBencana Kawal Bersama Peduli Bencana

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Allahumma ajirni fi mushibati wa akhlif li khairan minha"

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan telah terjadi gempa bumi berkekuatan M 5,6 siang ini. Seperti dikutip dari Twitter resmi BMKG, gempa itu terjadi di kedalaman 10 kilometer pada Senin (21/11/2022) pukul 13:21:10 WIB. Per Senin (21/11), Pkl 13.21 gempa tersebut telah terjadi di kabupaten cianjur, kondisi terpantau banyak rumah yang mengalami kerusakan, beberapa warga terluka akibat tertimpa genting rumah. Untuk info sementara ada 5 kecamatan yang terdampak akibat gempa bumi ini, data korban yang terdampak hingga saat ini masih dalam pendataan, namun telah dilaporkan ada korban meninggal dunia atas bencana ini.

(Embedded Video Youtube)

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur melaporkan, selain adanya korban meninggal dunia, empat warganya mengalami luka-luka. 1 Unit Pondok Pesantren dilaporkan rusak berat, dan 1 unit RSUD Cianjur rusak sedang

(Embedded Video Youtube)

#IndonesiaTanggapBencana: Kawal Bersama Peduli Bencana

Gempa Bumi di Cianjur ini mengingatkan kita bahwa potensi bencana yang tidak akan pernah bisa kita prediksi kapan terjadinya, korban yang berjatuhan dari segala macam bencana akan mengalami berbagai kerugian yang berkelanjutan, terhitung dari kehilangan harta benda, tempat tinggal, bahkan nyawa. Derita saudara kita yang diuji oleh bencana alam tidak akan berhenti disitu saja, permasalahan serius selanjutnya akan dialami oleh mereka ketika pasca bencana, berbagai kebutuhan mereka seperti dapur umum, air bersih, wc umum, peralaan tidur, keperluan bayi, keperluan wanita dan kebutuhan mendesak lainnya.

Apa yang telah dialami oleh saudara kita di Cianjur semoga menggerakkan kita untuk turut menjadi solusi di setiap program penanggulangan bencana yang sedang kita upayakan agar kebutuhan saudara kita para penyintas bencana alam bisa segera terpenuhi. #IndonesiaTanggapBencana merupakan program penanggulangan bencana Amal Produktif Indonesia yang berupaya menghadirkan kemudahan bagi sahabat produktif yang telah dan akan berkontribusi di setiap isu bencana atau kemanusiaan, agar tidak lagi bingung dalam menentukan skala prioritas mana yang harus dibantu.

(Embedded Video Youtube)

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu , Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allâh melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat. Barangsiapa memudahkan (urusan) orang yang kesulitan (dalam masalah hutang), maka Allâh Azza wa Jalla memudahkan baginya (dari kesulitan) di dunia dan akhirat. Barangsiapa menutupi (aib) seorang Muslim, maka Allâh akan menutup (aib)nya di dunia dan akhirat. Allâh senantiasa menolong seorang hamba selama hamba tersebut menolong saudaranya."

Mari BERGERAK BERSAMA RINGANKAN SESAMA MENJADI SOLUSI UNTUK SAUDARA KITA DI SETIAP BENCANA KEMANUSIAAN

Semoga niat baik ini menjadi wasilah keberkahan untuk Kita semua. 🤲

Jazakumullah Khairan Khatsiran 🙏

Catatan :

1. Hasil penggalangan dana sudah termasuk operasional dan kafalah syiar dakwah

2. Semua donasi ini dikumpulkan oleh Amal Produktif dan Amal Produktif tidak terasosiasi dengan TikTok