Jembatan Campakasari

Amal Produktif Indonesia

Akun terverifikasi

𝗝𝗘𝗠𝗕𝗔𝗧𝗔𝗡, 𝗔𝗞𝗦𝗘𝗦 𝗦𝗔𝗧𝗨-𝗦𝗔𝗧𝗨 𝗡𝗬𝗔 𝗪𝗔𝗥𝗚𝗔 𝗧𝗘𝗥𝗣𝗨𝗧𝗨𝗦 😭

Ini adalah kondisi jembatan sebelum rusak, jembatan ini terbentang 100 meter yang menjadi aset masyarakat untuk menggerakan roda kehidupan mereka.

Sudah hampir setengah tahun, Jembatan penghubung antara Kab. Tasik dan Kab. Garut di Desa Campakasari terputus akibat Hujan Deras selama 2 hari yang menimbulkan Banjir besar yang menerjang Jembatan hingga akhirnya Jembatanpun hanyut terbawa oleh Banjir.

Jembatan ini menjadi akses utama dan satu-satunya bagi warga untuk bisa bersekolah, berdagang dan menjalankan aktifitas sehari-hari, serta menjadi akses utama jika ada warga yang sakit dan perlu penanganan di RS Garut, semenjak jembatan rusak warga harus menerima pil pahit karena harus jalan memutar dengan jarak yang sangat jauh dan waktu tempuh yang lebih lama, ditambah kondisi jalan yang sangat rusak sehingga mereka harus merogoh kocek yang lebih besar di tengah himpitan ekonomi karena jembatan putus.

ini adalah potret jembatan dari jauh, dengan arus sungai yang sangat deras, tentu sangat beresiko bagi warga apalagi anak-anak mereka yang mau pergi ke sekolah.

Warga masyarakat Desa Campakasari sangat berharap Jembatan penghubung asa mereka ini bisa berdiri kembali dan roda perekonomian, pendidikan dan kesehatan pada khususnya bisa berjalan dengan baik kembali dan warga tidak lagi khawatir akan keberlangsungsn hidup di lingkungan Desa Campakasari.

Kami mengajak Sahabat Produktif semua, mari kita bergotong royong bangun bersama Jembatan Penghubung Asa bagi warga Desa Campakasari dan kita hidupkan kembali mimpi-mimpi anak bangsa untuk bisa bersekolah kembali dan akses kesehatan yang mudah bagi warga masyarakat.

Semoga niat baik ini menjadi wasilah keberkahan untuk Kita semua. 🤲

Jazakumullah Khairan Khatsiran 🙏

Catatan :

1. Hasil penggalangan dana sudah termasuk operasional dan kafalah syiar dakwah

2. Semua donasi ini dikumpulkan oleh Amal Produktif dan Amal Produktif tidak terasosiasi dengan TikTok