Patungan Pembangunan Masjid Desa Lenggo Polman

Amal Produktif Indonesia

Akun terverifikasi

𝗠𝗜𝗥𝗜𝗦 ! 𝗕𝗘𝗚𝗜𝗡𝗜𝗟𝗔𝗛 𝗣𝗢𝗧𝗥𝗘𝗧 𝗠𝗔𝗦𝗝𝗜𝗗 𝗗𝗜 𝗣𝗘𝗟𝗢𝗦𝗢𝗞 𝗡𝗘𝗚𝗘𝗥𝗜 🇮🇩

Sahabat semua, pasti asing saat mendengar nama Desa Lenggo, hal itu sangat wajar, karena Desa ini berada di Pedalaman Sulawesi Barat, tepatnya di Pedalaman Kabupaten Polewali Mandar. Akses menuju Desa Lenggo ini sangat tak biasa. Selain kita harus melewati jalan tanah dan berbatu, kita juga diharuskan untuk melintasi sungai menggunakan rakit kayu sebagai satu-satunya akses untuk kita bisa sampai di Desa Lenggo.

Di Desa Lenggo, berdiri sebuah Masjid yang menjadi lambang ketabahan dan keyakinan, berdiri anggun ditengah-tengah Desa. Masjid Al Amin, Masjid tua yang termakan oleh waktu. Kayu lapuk yang menjadi dindingnya dan atap seng yang sudah kropos sangat mengkhawatirkan sekali, seolah-olah itu bisa roboh kapan saja terhempas oleh angin.

Tapi di balik tirai kelemahannya, terpancarlah kekuatan. Masjid ini adalah pusat komunitas, tempat di mana doa-doa bersatu dan harapan bertemu. Setiap langkah, setiap tarikan nafas di dalamnya adalah pengingat akan akhirat yang pasti. Akses Masjid terdekat berada di Desa sebalah yang jaraknya tidak sebentar dan akses jalan yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan biasa, karena akses semakin menanjak dengan keadaan jalan yang semakin hancur. Jadi Masyarakat menggunakan Masjid Al Amin ini sebagai satu-satunya tempat mereka melaksanakan Ibadah, termasuk Jum’atan, Terawih dan kegiatan keagamaan lainnya seperti pengajian pekanan dan lain-lain.

Kali ini harapan itu hadir dalam benak masyarakat Lenggo, harapan yang selama ini mereka impikan seolah dekat dengan mereka. Kami mengajak Sahabat Produktif semua untuk bersama kita wujudkan impian masyarakat Lenggo untuk bisa mendapatkan Masjid yang lebih nyaman dan aman agar mereka bisa lebih khusyu’ dalam beribadah tanpa harus dibayangi rasa takut karna Masjid akan roboh.

Semoga niat baik kita Allah catat menjadi sebuah kebaikan dan keberkahan untuk kita semua.🤲

Jazakumullah Khairan Khatsiran 🙏

Keterangan : "Wakaf yang Sahabat berikan sudah termasuk Operasional Nazhir."