Wakaf Air Produktif

Amal Produktif Indonesia

Akun terverifikasi

Program Wakaf Air akan Membantu Banyak Kehidupan Saudara Kita

1. Sumur Desa Campakasari 

Ini adalah proses penggalian sumur di Desa Campakasari

Desa Campakasari merupakan desa yang terletak di pelosok Tasikmalaya, mereka harus mengelus dada karena begitu banyaknya kesulitan dalam kehidupan mereka yaitu sulitnya akses jalan menuju ke campaka, sulitnya mendapat air bersih dikarenakan kontur tanah berbatu sehingga sangat sulit untuk membuat sumur, sumber air satu satunya berasal dari gunung yang jika kemarau air akan kering dan jika musim hujan datang air akan berubah menjadi coklat, ditambah akses utama mereka yaitu jembatan yang menyambungkan mereka ke kota terdekat yaitu garut selama dua tahun ini roboh.  hanya ada satu Mck yang digunakan bersama-sama sehingga sering menimbulkan antrian yang panjang. Berdasarkan observasi kurang lebih ada 400 kk

2. Mesin RO (Reverse Osmosis)

Mesin RO merupakan alat untuk memfilter air sumur, hujan, sungai, dll sehingga menjadi air layak minum.

sudah ada 2 Mesin RO yang sudah kami salurkan kepada warga di Kampung Saerun, dan di Masjid Al-Hidayah Mohchamad Toha, Bandung Tasikmalaya. Kenapa kita memilih masjid? karena akan ada banyak jamaah di sekitar masjid dan yang berkunjung sehingga bisa mendapat air minum gratis. Mesin memiliki kelebihan hemat energi dan menghasilkan air layak minum terbukti dengan hasil TDS(total dissolved solid) menunjukan angka 6, sedangkan air yang tidak layak minum hasil TDS nya akan berada di atas 30. 

Ini adalah Mesin RO di daerah Cirebon Desa Mertasinga. Jika musim kemarau datang air yang mengalir ke rumah warga atau mushola akan berubah menjadi air asin. Warga akan kesulitan mendapat air tawar. Mesin RO ini hadir untuk membantu warga mendapatkan air bersih.

Mari kita patungan untuk memberi mesin RO, kita akan targetkan ke masjid, pesantren, atau wilayah yang sulit mendapat air bersih.

Semoga Allah Ta'ala mempermudah niat baik dan ikhtiar kita